Management & Online Business

Instagram organisasi HIMA MG & OLB : @himamgolbhbbs

KARYA-KARYA MAHASISWA MG & OLB

User Experience Design (UX Design)

Tujuan dari Mata Kuliah User Experience adalah mahasiswa mampu membuat sebuah website ataupun mobile apps dengan baik dan benar. Selain itu juga mahasiswa dapat memposisikan dirinya sebagai user agar mampu menciptakan website atau mobile apps yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan user. Hal ini dikarenakan User Experience selalu berbicara mengenai bagaimana pengalaman user dalam berinteraksi atau menggunakan website atau mobile apps dari suatu bisnis.

Pada mata kuliah User Experience, kami membuat sebuah mockup visual berbentuk mobile dengan nama Trifter.co. Trifter.co merupakan aplikasi toko pakaian yang memberikan solusi kenyamanan dengan mempertimbangkan desain yang modis dan disesuaikan dengan berbagai macam postur dan ukuran badan anak muda di Indonesia.

Created by :

- Levina Agustin

- Callista Fata Marella

- Roanggi David

- Marwin Manuel

- Grant Surianto

(OLB 2019)

Glowsick merupakan aplikasi e-commerce yang khusus menjual produk kecantikan. Pada aplikasi Glowsick ini terdapat fitur Skin Test yang digunakan untuk mengetahui jenis kulit dari user. Selain itu hal yang berbeda juga terdapat fitur Beauty Assistant yang akan membantu user untuk memilih produk apa yang sesuai dengan hasil Skin Test mereka.

Created by :

Theressa Valentine -

Helena Sandra -

Vania Jessica -

Devina Chandra -

(OLB 2019)

USER EXPERIENCE - GLOWSICK.png

Digital Marketing

Tujuan dari Mata Kuliah Digital Marketing adalah mampu menyebutkan fitur masing-masing digital channel, mampu menjelaskan manfaat dan memberikan contoh integrasi digital marketing channel, mampu menerapkan Web dan Marketing Analytics untuk sebuah proyek sederhana, mampu menerapkan Web dan Marketing Analytics untuk sebuah proyek sederhana, mampu menerapkan predictive marketing untuk contoh sederhana, mampu menjelaskan konsep ROI, lift, dan kausalitas, dan mampu menyebutkan arah perkembangan AI dan Martech. Selain menggunakan fitur-fitur digital channel saja tetapi harus bisa menganalisis data yang didapat dari penggunaan digital channel. 

3.png

DelBlack menjual kaos yang memiliki desain yang up to date yang mengambil gaya pakaian ala streetwear asal Korea serta memiliki desain yang unik. Dengan adanya website ini konsumen bisa melihat koleksi kaos yang ada di DelBlack dengan mudah.

Created by : Abdillah Ali, Azka Naufal, Fadhillah Zaki, Rovi Okta (MG 2019)

Evolve ini merupakan bisnis fashion yang berfokus pada hampers. Keunggulan dari bisnis Evolve ini adalah konsumen bisa meng-kustomisasi produk hampers agar sesuai dengan kebutuhan konsumen. Dengan adanya website ini konsumen bisa melihat produk hampers yang ada di Evolve dan semoga bisa menemukan hampers yang sesuai. 

 

Created by : Theressa Valentine, Helena Sandra, Vania Jessica (OLB 2019)

2.png

Rumah Fancy adalah website yang menyediakan perlengkapan pesta dan ulang tahun, alat tulis kantor hingga pernak-pernik lucu. Dengan adanya website ini konsumen bisa melihat produk yang ada di Rumah Fancy dan terdapat berbagai informasi yang diperlukan oleh konsumen. 

Created by : Levina Agustin, Callista Fata, Devina Chandra (OLB 2019)

4.png

Noodle Bowl merupakan bisnis yang bergerak di bidang food & beverage yang menawarkan mie homemade dengan bahan-bahan berkualitas tanpa menggunakan pengawet, pewarna, dan bahan kimia lainnya sehingga aman untuk dikonsumsi semua kalangan. Dengan adanya website ini konsumen bisa melihat menu dari Noodle Bowl dan bisa langsung memesan melalui website. 

Created by : Shirley Maria, Vaness Christandi, Angela Octaviani, Lambok Suryaatmadja (MG 2019)

Sales Management

Tujuan dari Mata Kuliah Manajemen Penjualan / Sales Mangement adalah memiliki pengetahuan tentang dasar manajemen penjualan, mengetahui dan mempraktekkan strategi hubungan pelanggan serta mampu menerangkan etika sebagai dasar hubungan, mendeskripsikan cara pemenuhan kebutuhan pelanggan dan memilih strategi presentasi, dan mahasiswa mampu mendeskripsikan cara merancang dan mempraktikkan personal selling. 

Created by : Daryl Morel, Ivan Rusli, Vincensius Nelson (OLB 2020)

15.png

Created by : Angela julysyan, Kezia Maria, Steven Christian (OLB 2020)

16.png

Created by : Helen Fransiska, Charlotte Callista, Nicholas Christian (MG 2020)

17.png

Created by : Jeremy Febrianto, Nethania Evangeline, Ricard Theofilus (MG 2020)

PRESTASI MAHASISWA MG & OLB

Future Marketing Expert MKSN Grup merupakan program inkubator pengembangan diri dimana para peserta memperoleh kesempatan untuk mendapatkan training, mentoring, dan praktik kerja di sejumlah perusahaan terkemuka.

 

Pada kesempatan ini, salah satu mahasiswa Management 2018 yaitu Nadia Herdiyani berhasil memperoleh juara 1 dan memperoleh 4 penghargaan, diantaranya Best Market Segmentation, Best Sales, Best Negotiation B2B (Simulation), dan Best Prospect. 

Pitch First merupakan ajang bagi para mahasiswa/i S1 yang berasal dari berbagai universitas se-Indonesia dengan memberikan ruang untuk menggunakan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman dalam mengekspresikan dan mempresentasikan ide bisnisnya melalui kompetisi business pitching menggunakan bahasa inggris. 

41.png
42.png

Creation merupakan lomba business plan yang dapat diikuti oleh mahasiswa di berbagai daerah di Indonesia.

 

Pada kesempatan ini, tim HBBS berhasil memperoleh juara 1

IISMA adalah salah satu skema beasiswa Pemerintah Republik Indonesia untuk mendanai mahasiswa Indonesia untuk program mobilitas di Universitas terkemuka di luar negeri. 

 

Pada kesempatan ini, salah satu mahasiswa dari jurusan Online Business 2019 yaitu Paula berkesempatan mendapat beasiswa ke Michigan State University

43.png
45.png

Malaysia-Indonesia (MALINDO) Business Case Competition adalah kompetisi bisnis tahunan yang diselenggarakan oleh Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Surabaya.

 

Pada kesempatan lomba ini, ITHB dan HBBS mengirimkan tim nya dari jurusan Manajemen dan Sistem Informasi untuk ikut berkompetisi. 

Selain di bidang akademik, program studi Manajemen dan Online Business juga tentu memiliki prestasi di bidang non-akademik.

 

Salah satunya yaitu Agus Andreanto, mahasiswa Manajemen 2018 yang merupakan seorang model dan bergabung dalam Agency Modelling yaitu 2 Icons Management. Agus Andreanto sudah bergabung dengan agency tersebut selama 2,5 tahun. 

44.png